Memaksimalkan Ruangan Sempit

Memaksimalkan Ruangan Sempit

Kost dan Penginapan Murah Solo
Kost adalah pilihan pertama bagi para mahasiswa, mahasiswi, karyawan dan karyawati terutama yang masih single. Kamar kost digunakan untuk tempat beristirahat dan belajar, maka dari itu untuk menambah kenyamanan kita perlu menata dan mendekorasi kamar kost supaya menjadi lebih nyaman. Kebanyakan ruangan kamar kost yang dihuni tidak terlalu luas, tapi tetap anda tak usah khawatir atau risau berikut kami akan memberikan wejangan bagaimana cara untuk memaksimalkan ruang yang terbatas dan sempit secara cerdas.

Berikut cara menyiasati dan mendekorasi kamar kost yang sempit menjadi lebih lapang.
  • Warna Terang
    Warna cat yang terang sangat baik digunakan untuk menjadi warna dasar, karena warna tersebut dapat memantulkan cahaya lebih dibanding menyerap cahaya. Warna tersebut juga dapat membantu membuat kamar kost yang sempit terlihat luas. Untuk perabot, bed cover, serta aksesoris lain gunakan juga warna yang terang sehingga menjadikan perasaan ringan dan tenang. Contoh warna terang seperti putih, kream, kuning gading, hijau gunakan warna tersebut sebagai palet warna kamar kost. Pemasangan cermin yang saling berhadapan membuat kelapangan dalam kamar kost.
  • Dekorasi 
    Pemasangan rak buku pada dinding ruangan atau menyimpan buku pada lemari berguna untuk memisah antara tempat tidur dan tempat belajar / bekerja. Rak buku juga dapat bergfungsi sebagai dekorasi yang cantik pada dinding ruangan dengan memainkan bentuk dan pola warna. Dengan menyimpan buku pada lemari atau rak agar tidak terlihat berantakan, sehingga kamar terihat lapang dan rapi walaupun sebenarnya kamar tersebut sempit.
  • Perabotan Serba Guna
    Perabotan serbaguna atau multifungsi bertujuan untuk mengurangi penumpukan perabotan sehingga tidak makan tempat. Plih satu perabotan dengan dua manfaat atau kegunaan. Seperti pakailah sofa lipat yang juga bisa berfungsi sebagai tempat tidur. Tempat tidur tingkat dapat memungkinkan dibawah tempat tidur bisa di gunakan untuk tempat duduk atau ruang penyimpanan. 
  • Rapi dan Bersih
    Kamar kost kalau berantakan akan membuat kamar terkesan kumuh dan sempit, untuk itu luangkan waktu anda untuk membersihkan kamar kost anda. Bersihkan kamar setiap hari sebelum anda berangkat beraktifitas. Kamar yang bersih dan rapi akan membuat anda sehat, betah dan nyaman saat tinggal didalamnya dan terbebas dari kepenatan. Kamar yang bersih juga dapat mencegah datangnya suatu penyakit dan ingat anda jauh dari sanak keluarga dan orang tua, jika sakit akan kerepotan sendiri. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment